Rabu, 21 November 2012

Ayam beranak Bebek

Keanehan Ayam Beranak Bebek

Ayam beranak bebek sungguh mengagetkan kita semua, kok bisa ayam beranak bebek ? Dilihat dari jenisnya mereka sama sama jenis hewan ungas, tapi mereka mungkin serupa bentuk, bahkan suara. Tapi, perbedaan itu tampaknya tidak mempengaruhi kebersamaan induk ayam, Hilda, dan kelima anak bebeknya.

Hilda, tak sengaja, mengerami telur di sarang yang salah. Dia malah mengeram lima telur bebek selama sebulan. Hilda pun tampak tidak terpengaruh saat telur-telur yang dia erami itu satu persatu menetas, seperti dikutip dari Dailymail. Bukan anak ayam yang berbulu kuning cerah, tapi anak bebek India berbulu gelap. 

Philip Palmer, pemilik peternakan, mengatakan Hilda sudah menganggap anak bebek itu seperti anaknya sendiri. "Hilda seperti tidak peduli. Dan, anak-anak bebek pun mengikuti kemana Hilda pergi, seperti anak-anak ayam pada umumnya," kata Palmer, petani yang tinggal di dekat Poole, Dorset, Inggris.

Dia juga menjelaskan, ayam dan bebek di peternakannya hidup bersama dalam satu kandang sehingga besar kemungkinan telur Hilda dierami bebek lain. "Saat saya lihat Hilda mengerami telur, saya pikir itu miliknya. Saya tidak tahu kalau ternyata itu telur bebek." 

Anak-anak bebek itu sudah menganggap Hilda sebagai induk mereka dan berlindung di bawah sayap ibu mereka saat ketakutan. "Mungkin satu-satunya perbedaan yang akan mereka sadari adalah saat anak bebek ini mulai berenang di kolam," kata Palmer.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar