Kamis, 22 November 2012

Pohon Ajaib

Ajaib 400 Pohon Batangnya Meliuk


Pohon yang berdiri miring, itu sudah banyak dimana-mana. Namun ada yang sangat aneh di sebuah hutan di Polandia. Di sini, pohon-pohonnya meliuk. Penasaran?

Diambil dari dailymail, Kamis (15/3/2012), bagian tengah hutan di Gryfino, barat laut Polandia memiliki keunikan. Di sana ada sekitar 400 pohon pinus yang berdiri dengan batang meliuk. Lekukan batang yang sangat mencolok menarik perhatian banyak orang.

Pohon-pohon pinus ini berhasil menarik rasa ingin tahu. Bagaimana tidak, semua pohon ini melengkung aneh 90 derajat di bagian pangkal dekat tanah, lantas melengkung kembali ke posisi tegak. Tidak hanya itu, semua lengkungan pohon ini mengarah ke utara. Sebuah pemandangan unik di tengah hutan yang lebat.

Dilihat dari bentuk dan tinggi pohon, diperkirakan pohon-pohon ini ditanam sekitar tahun 1930. Butuh waktu selama 10 tahun untuk membuatnya cukup besar. Diduga, ada seseorang atau sekelompok orang yang membentuk pohonnya sedemikian rupa.

80 Tahun yang lalu, bertepatan saat pohon-pohon ini dibangun, hutan ini masih berada di bawah kekuasaan Jerman. Kemungkinan besar, pohon-pohon ini ditanam oleh masyarakat yang tinggal di sana pada masa itu. Karena penanam pohon-pohon ini tidak ditemukan, maka tidak ada alasan yang cukup mendalam untuk menjelaskan fenomena ini.



Meski penuh misteri, area unik ini dikenal dengan nama Crooked Forest. Jika penasaran, Anda bisa coba melihat sendiri bagaimana uniknya 400 pinus di sini. Tentunya dengan persiapan yang matang karena lokasi ini berada di tengah hutan.

Datanglah pada musim panas dan nikmati indahnya pohon-pohon meliuk ini yang disempurnakan dengan cahaya matahari sore yang memukau. Berwisata ke tempat ini bisa jadi salah satu traveling unik yang patut dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar