Minggu, 25 November 2012

Wajah Cantik Mirip Barbie

Inilah Wajah Boneka Barbie Hidup

Membayangkan boneka barbie hidup, suatu hal tidak mungkin. Manusia mirip boneka Barbie, Barbie adalah boneka paling terkenal dan paling laris di dunia yang diproduksi oleh Mattel. Boneka barbie banyak disukai oleh anak anak atau orang dewasa saat ini. Dalam perkembangannya, boneka yang diperkenalkan pertama kali di American International Toy Fair pada 9 Maret 1959 tersebut turut mempengaruhi pemikiran masyarakat dunia tentang konsep kecantikan.

Tercatat ada sejumlah gadis dari berbagai negara yang menjadi perbincangan karena kemiripannya dengan boneka Barbie. Tentu saja tak semua kemiripan tersebut didapat secara alami. Bahkan seorang penggemar Barbie bernama Charlotte Hothman rela menghabiskan uang sekitar Rp143,1 juta untuk mengoperasi plastik wajahnya agar mirip dengan tokoh pujaannya.

Siapa tak kenal Barbie? Sosok boneka perempuan produksi Mattel yang menampilkan citra rambut indah menjuntai, paras cantik tanpa cela, dan lekuk tubuh ramping sempurna.

Sejak diperkenalkan 'American International Toy Fair' pada 9 Maret 1959, Barbie seolah turut mempengaruhi pemikiran masyarakat dunia tentang konsep kecantikan. Banyak yang kemudian menganggap bahwa cantik itu ya seperti Barbie.

Citra cantik Barbie tak hanya memikat anak-anak sebagai mainan. Sejumlah wanita yang tergila-gila dengan kecantikannya bahkan nekat melangkah ke meja operasi untuk melakukan permak wajah dan tubuh.

Mereka terobsesi ingin memiliki wajah dan tubuh Barbie. Ada Charlotte Hothman yang rela menghabiskan uang sekitar Rp143,1 juta untuk mengoperasi plastik wajahnya agar mirip dengan tokoh pujaan.

Ada Valeria Lukyanova yang membuat geger masyarakat YouTube di Rusia gara-gara penampilannya yang menyerupai Barbie hidup. Ada pula Laura Vinicombe yang melakukan permak di beberapa bagian tubuh demi mirip Barbie.

Alih-alih pujian, aksi mereka justru kerap mengundang kecaman dan hinaan. Psikiater juga menyebut mereka menderita gangguan dismorfik tubuh yang memicu obsesi kompulsif. Sebuah gangguan mental kronis yang membuatnya tidak dapat berpikir jernih, dan nekat melakukan apapun atas dorongan obsesi.

Berikut ini Gadis ber wajah Barbie :

1. Juliet Lin Ke Tong
Juliet Lin Ke Tong adalah seorang gadis China kelahiran 20 September 1986 yang memiliki wajah dan bentuk tubuh sempurna layaknya boneka Barbie. 



2.  Alodia Gosiengfiao
Gadis kelahiran Quezon, Filipina, pada 9 Maret 1988, sering dijuluki sebagai 'Cosplay Queen' karena penampilannya di sejumlah kompetisi cosplay dunia. 



3.  Valeria Lukyanova 
Adalah gadis Rusia berusia 21 tahun yang menjadi perbincangan di dunia maya karena wajah dan penampilannya yang sungguh mirip dengan boneka Barbie. 


4. Dakota Rose
Melalui blog pribadinya yang diberi nama KotaKoti, seorang gadis 16 tahun bernama Dakota Rose rutin mengunggah foto maupun video dirinya yang berdandan a la boneka Barbie.  




5.  Charlotte Hothman, 
Penggemar berat barbie, menhabiskan uang sekitar Rp143,1 juta untuk mengoperasi plastik wajahnya agar mirip dengan karakter Barbie. 


 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar