Kamis, 17 Januari 2013

Ayah & 2 Putranya Tewas Saat Mendaki Gunung di AS

Tragis! Ayah & 2 Putranya Tewas Saat Mendaki Gunung di AS


Decareaux & kedua putranya (Asia One)
Missouri - Mengenaskan! Seorang ayah dan dua anaknya tewas saat mendaki Gunung Ozark di Missouri, Amerika Serikat (AS). Ketiganya tewas akibat terserang hipotermia saat melakukan pendakian di gunung berbatu tersebut.

David Decareaux (36) yang berasal dari Illinois pergi mendaki bersama kedua putranya, Dominic (10) dan Grant (8) sejak Sabtu (12/1) waktu setempat. Sheriff Reynolds County Tom Volner menuturkan, ketiganya ditemukan oleh petugas penyelamat pada Minggu (13/1) pagi waktu setempat.

Menurut Volner, sang ayah dinyatakan tewas di lokasi, sedangkan kedua bocah laki-laki tersebut meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Demikian dilansir Asia One, Kamis (17/1/2013).

Lebih lanjut, Volner menyatakan, Decareaux bersama istri dan kelima anaknya menginap semalam di sebuah penginapan di Ozarks. Ketiga korban dalam insiden ini, menurut Volner, dikenal sebagai pendaki berpengalaman.

"Sungguh sangat tragis. Sangat sulit ketika Anda harus kehilangan separuh anggota keluarga Anda seperti itu," tutur Volner.

Koroner yang memeriksa ketiga korban, Jeff McSpadden, menyatakan penyebab kematian adalah hipotermia. Hasil penyelidikan sementara menunjukkan, ketiganya berangkat mendaki saat suhu udara mencapai 10 derajat Celcius dan sayangnya mereka hanya mengenakan pakaian biasa, bukan pakaian yang tebal khusus mendaki. Hujan mulai turun saat beranjak sore dan suhu udara semakin menurun.

"Saya rasa mereka sama sekali tidak memikirkan soal cuaca dan mereka tidak bersiap menghadapi cuaca dingin," terang McSpadden.

Pencarian ketiga korban dilakukan oleh sekitar 50 personel kepolisian, pemadam kebakaran dan sejumlah aparat setempat. Ketiganya ditemukan di salah satu bebatuan yang ada di wilayah gunung tersebut. Diduga, mereka tersesat saat hendak kembali ke penginapan. Seekor anjing Labrador berusia 4 bulan yang juga ikut dalam pendakian tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar