Rabu, 21 November 2012

Cukur Bulu tubuh

Mencukur Bulu Tubuh

Mencukur Bulu Tubuh. Tumbuhnya bulu kaki dan bulu ketiak ketika usia dewasa. Bulu kaki dan bulu ketiak terkadang membuat risih, tetapi bulu kaki dan bulu ketiak bisa juga menimbulkan daya tarik tersendiri.  Mencukur bulu kaki dan mencukur bulu ketiak merupakan cara paling mudah dan sederhana dalam menghilangkan bulu kaki, bulu ketiak atau area bikini. Berikut cara mencukur bulu kaki dan mencukur bulu ketiak dengan benar.

Dalam mencukur bulu kaki dan mencukur bulu ketiak, maka dibutuhkan adalah air hangat, pisau cukur, gel cukur, busa dan body lotion. Selain itu, memiliki pisau cukur kualitas yang baik dan dirancang khusus wanita akan mendapatkan hasil yang baik pula dalam menyingkirkan bulu-bulu halus.

Ada baiknya sebelum memulai proses mencukur bulu kaki dan mencukur bulu ketiak, lakukan eksfoliating kulit atau pengelupasan sel kulit mati menggunakan scrub. Hal ini berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang bisa menyumbat alat cukur Anda.

Setelah itu, basahkan bagian yang akan dicukur dengan air hangat. Hal ini berguna untuk membuka pori-pori dan bulu-bulu halus yang tersembunyi agar keluar ke permukaan kulit.

Saat mencukur, gunakan gel atau krim cukur. Produk tersebut akan mencegah pisau cukur mengikis kulit Anda dan krim cukur membuat proses pencukuran lebih mudah.

Cukurlah bulu berlawanan arah pertumbuhan rambut. Ulangi gerakan tersebut sampai semua rambut terkikis. Metode ini dilakukan untuk menghindari pertumbuhan rambut ke dalam.

Setelah proses mencukur bulu kaki dan mencukur bulu ketiak, bilas sampai bersih. Setelahnya, terapkan body lotion atau krim untuk melembutkan dan melembabkan kulit Anda karena setelah pencukuran area kulit menjadi lebih kering. Oleskan body lotion saat bagian yang dicukur masih sedikit basah agar pelembab lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit.

Hindari mencukur bulu di bagian tangan dan wajah. Area tersebut sangat halus dan sensitif, sehingga tidak cocok menggunakan metode pencukuran. Biasanya untuk daerah wajah lebih cocok menggunakan metode threading yang bisa dilakukan di salon untuk hasil terbaik.

Mencukur Bulu kaki dan bulu ketiak Yang Aman :

Namun terkadang, ditengah aktivitas yang padat, melakukan perawatan di salon sangat sulit dilakukan. Untuk itu, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan cara mencukur atau shaving. Namun seringkali terjadi iritasi setelah pencukuran bulu. Agar terhindar dari iritasi, ikuti tips mencukur bulu yang aman seperti dikutip dari Daily Glow berikut ini:

1. Hindari Mencukur di Daerah Iritasi
Menurut Jessica Wu, MD, asisten profesor dermatologi klinis di University of Southern California Medical School, sebelum mencukur area-area sensitif seperti daerah ketiak, pastikan Anda menghindari mencukur bagian yang kemerahan karena iritasi dari kegiatan mencukur sebelumnya, karena akan membuat kulit lebih teriritasi. Sebaiknya, tunggu sampai kulit sembuh dan bulu telah tumbuh. Agar terhindar dari iritasi, gunakan krim khusus shaving.

2. Cukur Ke Arah Berlawanan untuk Bulu Ketiak
Mungkin Anda sering dengar, untuk mendapatkan hasil cukuran yang baik, Anda harus mencukur sesuai dengan arah pertumbuhan rambut. Namun, mencukur sesuai arah rambut hanya berlaku untuk rambut-rambut halus bagian kaki dan tangan. Untuk rambut halus di daerah ketiak, Anda bisa mencukurnya dari arah yang berlawanan.

3. Mengatasi Kulit yang Teriritasi
Ketika Anda menyadari kulit Anda teriritasi setelah mencukur, segera oleskan gel atau lotion yang mengandung lidah buaya untuk membantu mendinginkan kulit teriritasi. Atau jika kondisi iritasi memburuk, segera kompres area tersebut dengan meletakkan handuk dingin di daerah tersebut.

4. Benzoyl Peroxide
Ketika mencukur, Anda mungkin menemukan rambut yang tumbuh kedalam dan membuat tampilan ketiak menjadi tidak bersih, dengan bintik-bintik hitam seperti bulu yang mau tumbuh. Gunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide yang akan menghambat pertumbuhan rambut tersebut dan membuat kulit tetap bersih. "Benzoyl Peroxide mengandung antiseptik dan mencegah folikel rambut menjadi meradang," jelas Doris Day, MD, seorang asisten profesor dermatologi klinis di New York University Medical School.

Mencukur bulu kaki dan mencukur bulu ketiak yang aman dan selalu terjaga kesehatannya sangat mudah dilakukan dan dipraktekan oleh siapa saja, silahkan anda mencobanya.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar