Rabu, 21 November 2012

Senang Bekerja

Pekerjaan Paling Menyenangkan

Pekerjaan menyenangkan banyak dicari dan diharapkan semua orang. Pekerjaan paling menyenangkan di dunia perlu kita ketahui. Sebagian besar orang mengganggap bekerja adalah sebuah kewajiban dan beban. Namun, ada segelintir orang yang sangat menikmati pekerjaan mereka.

Mereka menikmati layanan ekslusif dan terbaik, mencicip makanan enak namun tetap mendapat bayaran yang tak sedikit. Mau tahu beberapa pekerjaan yang paling menyenangkan? Shine menulis beberapa diantaranya, yaitu:

Penguji kamar tidurSebuah situs perjalanan di China, Qunar, mempekerjakan tiga orang khusus yang secara rahasia akan memeriksa penawaran kamar hotel-hotel terkenal di sana. Mereka bertugas menilai kekuatan wi-fi di dalam kamar, kelembutan sandal, dan layanan kamar hotel di seluruh negeri.

Sementara Travelodge mempekerjakan seorang pengulas tempat tidur penuh waktu untuk mencoba semua kamar hotel. Pada 2006, pekerjaan ini menghasilkan hingga ratusan ribu dolar setiap tahun, rata-rata penghasilan mencapai US$1.500 atau setara Rp14 juta perbulan.

Penikmat cokelat Perusahaan cokelat eksklusif Govida mempekerjaan para penguji cokelat yang memiliki kemampuan khusus, seperti memeriksa kemilau atau adanya keretakan pada cokelat.

Mereka juga wajib menghirup aroma, menikmati tekstur dan rasa hingga 50 cokelat setiap hari. Pendapatannya pun sangat tinggi, dari US$ 24.000-US$ 70.000 sekitar Rp220-685 juta tergantung perusahaan yang mempekerjakan.

Meski terdengar sangat mudah, penikmat cokelat ini membutuhkan kemampuan khusus dan harus melalui sekolah cokelat agar memenuhi syarat sebagai pemilik lidah super.

Bermain dengan Hewan Peliharaan Bagi kebanyakan orang, bermain dengan hewan peliharaan adalah bagian dari waktu bersantai. Tapi jika bekerja pada agen kasting "Animal Planet" atau majalah hewan, Anda wajib menyeleksi dan bermain dengan hewan-hewan lucu sebagai pekerjaan sehari-hari.

Selain cukup menyenangkan, gaji rata-rata pegawai tingkat pertama berkisar US$10 per jam hingga  US$ 40.000 per tahun tergantung pada lokasi, perusahaan dan tanggung jawab karyawan.

Penjaga Rumah Peristirahatan Mewah  Bila beruntung mendapat pekerjaan ini, kehidupan Anda akan tampak seperti seorang hartawan. Anda akan dapat menikmati tempat-tempat ekslusif seperti menikmati musiam dingin Pyranees dan musim panas di Antibes dan kepulauan Karibia.

Anda akan menggunakan kolang renang pribadi di peristirahatan mewah, berjalan-jalan dengan hewan peliharaan di sana dan menikmati pemandangan eksklusif.

Bagi para pemula, ada Luxuryhousesitting.com, sebuah situs yang menghubungkan para pemilik properti elit di berbagai kota besar di dunia dengan mereka yang akan menjadi penjaga rumah peristirahatan dan villa.

Pengamat Televisi
Sambil menonton televisi, Anda diwajibkan mengetik cepat pembicaraan di dalamnya untuk kebutuhan penonton tuna rungu bisa menghasilkan uang US$25.000 pertahun. Perusahaan riset Nielsen menggaji orang-orang khusus untuk menonton televisi selama 8 jam sehari untuk mengamati semua yang disajikan di saluran televisi.

Profesional yang tahu segalanya
Sebuah situs yang mitra YouTube mengubah video yang diunggah menjadi mesin uang. Caranya dengan mengantisipasi hal-hal yang ingin diketahui orang, tapi terlalu takut untuk menanyakannya. Misalnya, bagaimana cara make up untuk memeroleh riasan smokey eyes? Bagaimana cara bersiul? Bagaimana cara melipat kertas?

Situs menyediakan hal-hal sederhana yang bisa membuat pembuatnya memperoleh pendapatan hingga US$100.000. "Sangat menyenangkan dibayar untuk melakukan apa saja," ujar pembuat video "Bagaimana cara mengikat dasi yang benar".

Kritikus Spa

Pendapat mereka sangat diperlukan bagi pemilik spa untuk hasil terbaik. Susie Ellis, CEO Spafinder, telah melakukan perjalanan sejak usia 20-an dan mencoba ribuan spa di seluruh dunia untuk menguji layanan spa dan ritual aromaterapi.

Penghasilan dari mencoba semua fasilitas pijat dan spa antara US$ 20.000- US$ 90.000 setahun.

Konsultan Resor Sebuah resor keluarga telah menyewa ibu rumah tangga yang menjadi blogger untuk menikmati resor mewah selama empat hari sebagai tamu VIP. Ini dilakukan sebagai umpan balik untuk resor yang ramah anak. Selain semua biaya liburan dibayar, ia mendapat US$ 1.200.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar