Kamis, 22 November 2012

Tips menata rambut

Trik Menata Rambut Wanita Sibuk


Menata rambut wanita dengan kesibukan pekerjaan, maka sisa waktu yang sempit untukmengatur rambut, trik merawat rambut wanita sibuk jadi sering terabaikan. Namun, bukan berarti Anda membiarkan begitu saja mahkota kehilangan keindahannya.

Sebenarnya, banyak cara mudah untuk menjaga kemilau dan membuat rambut selalu dalam keadaan sehat. Lakukan saja empat trik ini, sangat pas untuk Anda yang tak punya banyak waktu untuk merawat rambut.

1. Jangan terlalu pendek


Meskipun banyak orang berpikir kalau rambut pendek lebih mudah diatur, faktanya justru sebaliknya. Rambut pendek butuh di-trim (dipotong ujungnya) dan ditata lebih sering dibandingkan rambut sebahu atau panjang.

Sebaiknya pilih potongan rambut yang tak terlalu pendek. Untuk modelnya, tentu saja yang mudah ditata dan tekankan ini pada penata rambut Anda. 

2. Cegah bercabang

Agar Anda tak terlalu sering potong rambut karena alasan bercabang, lakukan pencegahan. Tiap pekan, lakukan deep conditioning, untuk menjaga kutikula rambut tetap sehat, sehingga tak mudah bercabang.

"Jangan menggunakan sampo terlalu sering, selalu gunakan conditioner, dan sebelum melakukanblow-dry aplikasikan krim pelindung pada permukaan rambut,” kata Michael Dueñas, penata rambut selebritas Hollywod, dikutip dari Health.com.

3. Jangan terlalu banyak layer

"Layer yang banyak dan berat membuat rambut harus dipotong lebih sering agar aksennya terlihat. Untuk menatanya sendiri di rumah, juga membutuhkan banyak waktu," kata Sarah Potempa, penata rambut asal Australia. 

Blunt cut dengan aksen layer panjang, hanya di bagian depan, akan lebih praktis. Potongan rambut ini juga terlihat sangat manis.

4. Hemat waktu 
blow-dry 
Mulailah melakukan blow-dry dengan menggunakan tangan, bukan dengan sisir. Ketika rambut masih sedikit lembab, aplikasikan shine serum. Lalu, keringkan lagi dengan menyisir rambut hanya di bagian luar dengan posisi hair dryer yang tak terlalu dekat dengan rambut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar