Minggu, 25 November 2012

Jokowi Ke Pintu Air Manggarai

Malam-Malam, Jokowi ke Pintu Air Manggarai



Malam-Malam, Jokowi ke Pintu Air Manggarai
Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tinjau pintu air manggarai, Jakarta, Sabtu, (24/11/2012) malam.

TERKAIT:
  • Banjir, Warga Kampung Pulo Tunggu Jokowi
  • Jokowi Beri Bantuan Rp 25 Juta untuk Korban Banjir Kedoya
  • Jokowi Ingin Normalisasi Kali Dipercepat
  • Jokowi Gelontorkan Rp 40 Juta untuk Korban Banjir Makasar
  • Kurang Perahu Karet, Jokowi Telepon BPBD DKI
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meninjau banjir di Kampung Makasar, Halim dan Kedoya; Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melanjutkan peninjauannya di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Langkahnya yang langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi banjir, menurut Mantan Wali Kota Solo ini adalah untuk mengajak jajaran pemerintah juga turun langsung ke lapangan melihat kondisi warga. "Saya ingin warga juga turut merasakan kehadiran pemerintah di antara mereka. Jadi ada Lurah di sana, ada RT dan RW nya di sana," kata Jokowi, di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Sabtu (24/11/2012).

Sebelumnya, saat meninjau banjir di Kelurahan Halim, ia sempat kesulitan menemui Ketua RW yang sedang tidak berada di tempat. Akhirnya, ia bertemu dengan perwakilan RW setempat untuk menanyakan tentang kondisi warga setempat dan menyerahkan bantuan.

Siang tadi, Jokowi meninjau banjir di Kampung Makasar, RW 5 dan RW 7. Di sana, ia menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 25 juta dan beberapa karung beras.

Sementara itu, saat di Kelurahan Halim, Jokowi menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 juta dan tiga karung beras. Sorenya, ia meninjau keadaan lokasi banjir di Kedoya, Jakarta Barat. Saat itu, Jokowi mengatakan harus ada aksi lanjutan demi menanggulangi banjir yang sudah terlanjur datang.

"Yang harus dilakukan saat ini adalah action di lapangan. Kalau sudah kayak begini ya yang mau dikeruk apa, karena hujan juga sudah mendahului," kata Jokowi. "Ya nanti ngeruknya menunggu kering, baru dikeruk lagi," sambung Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar