Minggu, 25 November 2012

MU Rebut Tahta City

MU Rebut Takhta City



Penyerang Manchester United, Robin van Persie (kanan), mendapat pengawalan ketat oleh para pemain Queens Park Rangers pada lanjutan Premier League, Sabtu (24/11/2012). MU sempat tertinggal, tapi kemudian menang 3-1.
TERKAIT
  • MU Masih Ditahan QPR
  • Geser Chelsea, WBA Ancam Geng Manchester
  • MU dan QPR, Kebetulan yang Berkebalikan
MANCHESTER, KOMPAS.com - Sempat tertinggal, Manchester United akhirnya menundukkan Queens Park Rangers (QPR) 3-1 pada lanjutan Premier League, Sabtu (24/11/2012). Kemenangan ini membuat MU naik ke puncak klasemen sementara, menggeser Manchester City.

Tiga gol MU masing-masing dicetak Jonnie Evans, Darren Fletcher, dan Javier Hernandez. Sedangkan gol QPR yang membuat mereka unggul lebih dulu dicetak Jamie Mackie.

MU kini nilai 30, unggul 2 poin atas City. Namun, City bisa kembali ke takhta, jika menang lawan Chelsea, Minggu (25/11/2012).

Sejak awal MU unggul dalam penguasaan bola. Mereka mencoba menekan dari berbagai sisi. Namun, QPR yang baru saja ganti manajer dari Mark Hughes ke Harry Redknapp, tampil bertahan.

Solidnya pertahanan QPR membuat MU kesulitan. Robin van Persie dkk hanya bisa membuat beberapa peluang, tapi masih gagal memmbobol gawang Julio Cesar.

Dua kali Van Persie mencoba melepaskan bola ke gawang. Namun, satu percobaan terblok pemain QPR dan percobaan kedua mampu diselamatkan Cesar. Demikian juga dengan upaya Wayne Rooney dan Patrice Evra yang masih menemui kegagalan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, keadaan tak terlalu banyak berubah. MU tetap dominan. Namun, QPR membuat publik Old Trafford kaget dan terhenyak pada menit ke-52 oleh gol Jamie Mackie.

Berawal dari tendangan penjuru, bola sempat diumpan ke belakang. Bola kemudian diberikan kepada Kieron Courtney yang serega membawanya mendekati gawang. Dari sudut sempit, dia melepaskan tendangan keras.

Kiper MU, Anders Lindegaard berhasil menepis, tapi bola mengarah kepada Jamie Mackie dan langsung mencocornya ke dalam gawang MU.

Manajer Alex Ferguson langsung membuat dua pergantian. Ashley Young diganti Anderson dan Paul Scholes diganti Javier Hernandez. Pada menit ke-62, MU akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Jonnie Evans. Gol berawal dari tendangan penjuru yang sundul Anderson. Evans kemudian menyambar dengan sundulan dan gol.

Enam menit kemudian, MU kembali mencetak gol. Lagi-lagi, gol ini berawal dari tendangan penjuru yang kali ini disambar Darren Fletcher dengan sundulan. Bola menerobos gawang tanpa mampu dihalau Cesar. Setelah itu, tak ada gol lagi dan MU mematenkan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain
MU:
13-Anders Lindegaard, 2-Rafael, 3-Patrice Evra, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonathan Evans, 18-Ashley Young (8-Anderson 59), 19-Danny Welbeck (25-Nick Powell 79), 22-Paul Scholes (14-Javier Hernandez 59), 24-Darren Fletcher, 10-Wayne Rooney, 20-Robin Van Persie

QPR: 33-Julio Cesar, 3-Armand Traore (5-Anton Ferdinand 61), 6-Clint Hill, 17-Ryan Nelsen, 18-Kieron Courtney Dyer, 4-Shaun Derry, 10-Adel Taarabt (23-David Hoilett 73), 12-Jamie Mackie, 32-Alejandro Damian Faurlin (14-Esteban Granero 84), 40-Stephane M'Bia, 9-Djibril Cissé

Tidak ada komentar:

Posting Komentar