Rabu, 16 Januari 2013

"3SUM", Tiga Genre dalam Satu Layar

"3SUM", Tiga Genre dalam Satu Layar


Salah satu adegan dalam film 3SUM

Film omnibus biasanya merangkai beberapa film pendek dalam genre yang tak jauh berbeda. Tapi tidak begitu halnya dengan 3SUM, yang menampilkan tiga genre berbeda dalam satu film. Adalah Andri Cung, William Chandra dan Witra Asliga, tiga sutradara muda yang saling menyatukan idenya untuk mewujudkan film 3SUM.



Insomnights
, yang bergenre thriller akan menjadi menu pembuka. Menceritakan Morty (Winky Wiryawan), eksekutif muda yang kariernya tengah bersinar dan mengakhiri masa lajangnya dengan Nina (Gesata Stella). Namun tanpa alasan jelas Nina membatalkan pernikahan itu. Tekanan demi tekanan menghantui Morty hingga mengalami insomina yang begitu parah.

Kemudian ada Rawa Kucing yang mengisahkan makna cinta dalam perbedaan. Ayin (Aline Adita), wanita keturunan Cina Benteng yang kaya raya, hidupnya selalu diiringi pesta pora dengan sahabat-sahabatnya. Hal itu berubah sejak ia bertemu Welly (Natalius Chendana) pemuda lugu tuna wicara.

Sebagai penutup dipilih film laga yang berjudul Impromptu. Nama sutradara Joko Anwar menjadi kejutan sendiri karena berperan sebagai tokoh utama bernama Ali Ferzat, tokoh masyarakat yang bertekad membongkar skandal korupsi yang telah mengakar dalam sebuah kota. Joko tidak berperan sendirian ada pula Hannah Al Rashid dan Dimas Argobie.

Penasaran bagaimana jadinya tiga rasa yakni thriller, drama juga laga disatukan dalam layar lebar dengan durasi 95 menit? 3SUM, rencananya mulai tayang di bioskop pada 31 Januari 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar