Kamis, 17 Januari 2013

Banjir Tenggelamkan Gedung UOB



Banjir Tenggelamkan Tiga Lantai di UOB Plaza Sejumlah kendaraan roda empat nekat menembus genangan air di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (17/1/2013) siang.

Genangan air di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia menyebabkan sejumlah kantor yang berada di gedung-gedung kawasan tersebut tergenang oleh air. Bahkan, ada beberapa kantor yang telah tenggelam akibat berada di basement gedung.
Salah satunya adalah Toko Buku Gunung Agung yang berada di lantai basement 1 Gedung UOB Plaza. Menurut salah satu karyawan, Herry, beberapa kantor lain yang satu lantai dengan tempat dia bekerja telah tenggelam oleh banjir.
"Kantor saya di Toko Gunung Agung di lantai B1 udah tenggelam. Di B1 itu selain kantor saya juga ada Asuransi Asoka, Gereja GBI, Klinik Brawijaya, dan ada beberapa restoran," kata Herry, Kamis (17/1/2013).
Menurut Herry, di gedung UOB Plaza terdapat tiga lantai basement yang saat ini seluruhnya telah tenggelam. Lantai basement 1 merupakan kompleks perkantoran dan restoran, basement 2 adalah tempat parkir serta kantin karyawan, dan basement 3 untuk parkir.
"Ada tiga lantai basement, B1, B2, B3, semuanya udah tenggelam. B1 itu kantor dan restoran, B2 kantin ama parkir, B3 parkir semuanya," ujar Herry.
Banjir yang menggenangi permukaan jalan di kawasan Bundaran HI mencapai ketinggian 1 meter atau sepinggang orang dewasa. Hal itu membuat lalu lintas kendaraan menuju Bundaran HI, baik dari arah utara maupun selatan, mengalami macet total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar