Sabtu, 12 Januari 2013

Bayi Terlilit Pusar, Joy Tobing Jalani "Caesar"

Bayi Terlilit Pusar, Joy Tobing Jalani "Caesar"


Joy Tobing
TERKAIT:
  • Joy Tobing: Sulit Bayangkan Bersalin Tanpa Suami
  • Joy Tobing Akan Melahirkan, Suami Stres
  • Joy Tobing Tak Diakui Lagi Ibunya
  • Joy Tobing: Seolah Dunia Kiamat kalau Nikah dengan Duda...
Keinginan vokalis Joy Tobing untuk bisa melahirkan secara normal tak kesampaian. Kondisi tali pusar yang melilit bayi dalam rahimnya memaksa dokter melakukan persalinan secara caesar. Seperti apa proses persalinannya?

"Awal masuk rumah sakit pada 7 Februari 2011 pukul 07.00 pagi. Awalnya ketuban saya pecah pas saya masih tidur. Lalu saya ke kamar mandi dengan kondisi ketuban pecah disertai darah," ujarnya kepada wartawan di Brawijaya Woman and Children Hospital, Selasa (8/2/2011).

Ditemani ibu mertuanya, Joy langsung dilarikan ke rumah sakit bersalin. "Pukul 07.00 pagi itu sudah pembukaan satu. Pukul 09.00 itu sudah bukaan tiga. Pada pukul 11.00 sudah bukaan tujuh. Karena semakin mulas yang tak tertahankan, saya coba push untuk keluarkan bayi, tetapi enggak keluar sampai saya nyerah," ujar Joy.

Akhirnya, Joy meminta kepada dokter yang menanganinya untuk mengambil tindak operasi caesar. "Akhirnya saya minta dioperasi karena air ketubannya sudah banyak keluar. Nanti kasihan bayinya kalau sampai kehabisan air ketuban," kata Joy.

"Pas operasi rupanya bayi saya terlilit tali pusar. Untunglah bayi saya lahir dengan keadaan sehat pukul 13.02," ujar Joy yang memberinya nama Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela. 

Joy merasa bahagia ketika melihat bayi pertamanya lahir dalam kondisi sehat. Namun, perasaannya kemudian berkecamuk begitu mengingat Daniel Sinambela, sang suami, yang harus meringkuk di dalam tahanan Polda Metro Jaya akibat kasus dugaan pencucian uang sebesar Rp 24 miliar.

Walau demikian, Joy berusaha menguatkan hatinya. "Awalnya sedih, tetapi saya percaya Tuhan akan menguatkan saya karena tadi juga saya ditemani ibu mertua saya dan ditemani dokter. Saya percaya rencana Tuhan indah pada waktunya," ungkap Joy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar