Kamis, 17 Januari 2013

Rel Tergenang 30 Cm, Stasiun Tanah Abang Masih Lumpuh

Rel Tergenang 30 Cm, Stasiun Tanah Abang Masih Lumpuh
Banjir di Stasiun Tanah Abang
Rel di jalur 5 dan 6 Stasiun Tanah Abang masih tergenang air. Stasiun Tanah Abang masih lumpuh, seperti hari Kamis kemarin.

Pantauan detikcom, Jumat (18/1/2013), kereta di Stasiun Tanah Abang masih belum beroperasi. Genangan air di jalur 5 dan 6 sekitar 30 cm. Sedangkan jalur 1-4 tidak separah 5 dan 6.

Meskipun tergenang banjir, namun masih banyak calon penumpang yang berdatangan ke stasiun utama itu. Petugas stasiun memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

"Sampai saat ini perjalanan masih belum bisa dilakukan di

Stasiun Tanah Abang karena terendam air. Pihak stasiun mohon maaf. Penumpang kami sarankan mencari alternatif transportasi lain. Untuk penumpang arah tujuan Serpong, Parung Panjang, Rangkas Bitung silakan menuju Stasiun Palmerah, dan untuk penumpang tujuan Pasar Minggu, Bogor,
Bekasi, dan Jakarta Kota silakan menuju ke Stasiun Manggarai".

Di depan gerbang masuk stasiun, ada penjaga yang memberitahukan pengunjung jika stasiun tidak beroperasi. Penjaga meminta pengunjung stasiun membaca pengumuman yang disediakan pihak stasiun.

Pengumuman itu berisikan tulisan: "Sehubungan dengan Stasiun Tanah Abang banjir sampai menunggu normal, perjalanan kereta api Tanah Abang ke Jatinegara, Tanah Abang-Bogor, Tanah Abang-Serpong/Rangkas Bitung, batal. Untuk penumpang Tanah Abang-Serpong/Rangkas Bitung bisa naik di Stasiun Kebayoran-Palmerah".

Sementara itu, lalu lintas di depan Stasiun Tanah Abang ramai. Loket di stasiun sepi, gerbang stasiun pun ditutup. Jika ada yang masuk stasiun itu pun karena untuk memesan tiket ke luar kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar