Rabu, 16 Januari 2013

"Ngekor" Rhoma Irama, Farhat Abbas Siap "Nyapres"

"Ngekor" Rhoma Irama, Farhat Abbas Siap "Nyapres"


Baliho calon presiden pada pemilu 2014 Farhat Abbas terpampang di Jalan Mas Mansyur Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013). Baliho berukuran 3x8 meter tersebut bertuliskan Majukan Seni Budaya Bangsa
 Menjelang pesta demokrasi 2014, mulai bermunculan orang-orang yang percaya diri menyatakan siap menjadi pemimpin negeri. Tak hanya para petinggi partai politik. Beberapa waktu lalu, Raja dangdut Rhoma Irama menyatakan siap menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Setelah Rhoma, hal yang sama juga diungkapkan pengacara Farhat Abbas, yang baru-baru ini menuai kontroversi karena mem-posting kalimat bernada SARA terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Farhat mendeklarasikan dirinya menjadi capres melalui akun Twitter-nya, @farhatabbaslaw, dan berharap ada parpol yang mengusungnya. Ia juga mem-posting foto yang menyebut dirinya sebagai capres muda "Aku Indonesia".

"Apa yang saya suarakan adalah kebenaran dan sebagai upaya untuk membenahi bangsa ini dari penyakit akut korupsi, ketidakadilan, dan kesenjangan ekonomi. Dengan kebenaran, saya yakin ada parpol yang tergugah mencalonkan saya," ujar Farhat, di Jakarta, Minggu (13/1/2013), seperti dikutip dari Warta Kota.

Farhat mengaku tak ambil pusing jika keinginannya "nyapres" mengundang cibiran. Ia mengklaim, prestasinya sebagai pengacara menjadi modal utama untuk bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya ini lawyer yang berhasil menyelamatkan empat terpidana dari eksekusi mati," katanya.

Keempat terpidana kasus narkoba yang lolos dari hukuman mati adalah Meirika Franola alias Ola, Tan Duc Tan Nguyen, SiYi Chen, dan Mathew James Norman. "Yang terakhir itu warga Australia," katanya.

Farhat mengaku, kehebatan dirinya mendampingi klien dalam kasus hukum harus menjadi catatan penting bagi masyarakat untuk memilih capres 2014. "Saya lawyer yang sudah menyelamatkan empat terpidana mati. Ini menjadi bukti, saya sebagai anak muda bisa berbuat sesuatu. Gol Maradona saja dibilang tangan Tuhan, apalagi saya yang sudah menyelamatkan empat terpidana mati, pantaslah jadi capres," ujar suami penyanyi Nia Daniati ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar