Kamis, 10 Januari 2013

Indonesia Kirim Tim Terkuat ke Korea

Indonesia Kirim Tim Terkuat ke Korea

 
Tim bulu tangkis Indonesia akan memulai tahun 2013 dengan laga di Korea Open Super Series Premier 2013 yang akan dilangsungkan di Seoul pada 8-13 Januari 2013 mendatang. Tim  indonesia akan berangkat ke Seoul pada Minggu malam dengan menumpang pesawat Malaysian Airlines via Kuala Lumpur.

Setelah ke Korea, tim akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengikuti turnamen Malaysia Open Super Series 2013 seperti dimuat situs badmintonindonesia.

Pada turnamen awal tahun ini, Indonesia mengirimkan pemain-pemain terbaiknya. Di Korea, hampir semua andalan Indonesia diturunkan, kecuali Simon Santoso yang masih belum sembuh dari sakit.

Di tunggal putra ada Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto. Nomor tunggal putri mengirimkan dua wakilnya yaitu Adriyanti Firdasari dan Linda Wenifanetri. Terdapat tiga wakil di skuat ganda putra lewat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan S Dasuki dan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.

Di ganda putri, empat pasangan ganda putri siap bertempur. Mereka adalah Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Pia Zebadiah Beradet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris, serta Vita Marissa/Variella Aprilsasi.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi tumpuan dan harapan di nomor ganda campuran. Selain Tontowi/Liliyana, nomor ini juga diwakili oleh pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Pasangan baru senior-junior Praveen Jordan/Vita Marissa juga akan bermain di turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar